Monday, 20 February 2017

Petani Indonesia vs Petani Luar Negri

Apa kabar para sahabat semua.............semoga selalu dalam lindungan Alloh SWT ,kali ini saya akan menuliskan sebuah kisah petani-petani kita, para pahlawan penyelamat bangsa yang menjadi sumber dari segala sumber kehidupan di Indonesia kita tercinta,, yupz betul sekali "sumber pangan" dari manakah asalnya makanan yang kita makan,buah-buahan segar yg kita makan, apakah semua itu kita dapatkan dengan cuma-cuma ????
atau apakah kita dapatkan dengan menanam sendiri di pekarangan rumah??  
bagi mereka yang kebetulan hidup di pedesaan mungkin mereka bisa menanam sendiri di rumah,, tapi bagaimana dengan mereka yang hidup di kota ,,tentu tidak bisa menanam di pekarangan mereka sendiri, karena hampir tidak ada lahan untuk bercocok tanam, namanya juga di kota guys,, semuanya serba aspal dan permanen.
untuk mendapatkan makanan dan minuman segar kita tinggal jalan ke supermarket dan dapatlah ap yang kita cari untuk memenuhi kebutuhan pangan kita, yupz begitu mudahnya kan....
tapi bagaimna dengan nasib bapak-bapak petani kita, apakah mereka juga mudah untuk mendapatkan apa yang mereka cari untuk mencukupi kebutuhan mereka misalnya sandang, dan juga pendidikan bagi anak-anak petani serta kemudahan akses untuk mendapatkan layanan kesehatan.??
bagaimana menurut anda samakah anak-anak desa dangan anak-anak kota di lihat dari penampilan dan gaya hidupnya saja sudah berbeda jauh,lebih enak mana orang kota atau orang desa..
faktanya orang-orang desa selalu jadi bahan lelucon bagi sebagian orang di luar sana,ironis memang di zaman yang katanya semua serba modern tpi kehidupan di desa bisa di katakan stagnan tidak ada perubahan yang miskin tetaplah miskin 
seperti itulah kisah sebenarnya dari petani-petani kita yang ada di Indonesia, padahal merekalah yang berjuang mati-matian dalam mengadakan sumber pangan di Indonesia, tanpa para petani mungkin kita akan sangat susah sekali dalam mencari sumber pangan,terutama kebutuhan pokok kalaupun ada produk impor dari luar negri tanpa adanya petani2 Indonesia tidak akan sanggup mencukupi kebutuhan pangan Indonesia


Petani di Indonesia dengan petani di Jepang sangat berbeda. Dari segi pendidikan petani di Indonesia tak jarang mereka hanya lulus di pendidikan sekolah dasar, bahkan ada yang sama sekali tak berpendidikan hingga kebanyakan mereka sekedar menjadi buruh tani.


Namun berbeda petani di negara Jepang. Pemeritah Jepang fokus untuk mengembangkan petaninya dari skill dan penghasilan, sehingga negara Jepang mempunyai standard pendidikan dalam keahlian bertani.
 

No comments:

Post a Comment